Ringkasan

Perlindungan mobil all risk andalan yang memberi ketenangan​.

Nikmati layanan darurat 24 jam dan akses ke 600++ bengkel rekanan se-Indonesia.

Asuransi mobil all risk kami menjamin perlindungan dari tabrakan, pencurian, kebakaran, dan lainnya untuk perlindungan pada mobil Anda. Nikmati persetujuan klaim cepat dalam 24 jam, penggantian mobil dan kunci gratis, serta pembayaran cicilan fleksibel.

Temukan pengalaman asuransi mobil online tanpa ribet dengan Oona, yang dirancang untuk kenyamanan Anda di jalan.

Produk

Temukan beragam pilihan paket asuransi mobil dari Oona yang sesuai dengan kebutuhanmu.

motoe-insurance

Asuransi Mobil All Risk

tick markGanti rugi keseluruhan (TLO - Total Loss Damage) dan sebagian atas kerusakan karena tabrakan, pencurian, kebakaran dan perbuatan kriminal

tick markBantuan darurat tambahan

tick markPerluasan perlindungan terhadap risiko kerusuhan, pemogokan, huru hara, kegiatan terorisme dan sabotase (SRCCTS) dan banjir

Mulai Dari

Rp1.500.000 / Per tahun

Beli sekarang Unduh Brosur
motoe-insurance

Asuransi Mobil TLO

tick markPerlindungan dari kerusakan total dan kendaraan hilang

tick markBanjir, badai, angin topan, kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase

tick markLayanan klaim 24 Jam

Mulai Dari

Rp400.000 / Per tahun

Beli sekarang Unduh Brosur

Kenapa memilih Asuransi Mobil Oona?

Oona merupakan penyedia asuransi kendaraan bermotor terkemuka dengan jumlah pendapatan premi tertinggi*. Ini adalah bukti kepercayaan yang diberikan oleh lebih dari 1 juta pelanggan kepada kami.

Alt

Cicilan Kartu Kredit 0%

Alt

600++ Bengkel Rekanan

Salah satu yang terbesar di Indonesia

Alt

Beli Online, Polis Instan

Alt

Gratis Mobil & Kunci Pengganti

Perlindungan Tambahan

Bengkel Resmi Dealer

Perluasan layanan bengkel authorized atau bengkel resmi dealer rekanan Oona apabila terjadi klaim pada kendaraan.

 

Icon

Tanggung Jawab Hukum Pihak Ke-3

Perlindungan dari tuntutan pihak ketiga atas cedera, kerusakan kendaraan atau property yang dideritanya.

Icon

Kecelakaan Diri untuk Pengemudi

Santunan untuk biaya pengobatan kecelakaan diri pengemudi s.d. Rp 25 juta.

 

Icon

Ada pertanyaan?

Buka FAQ kami untuk lihat informasi yang ingin kamu ketahui.

Mengapa harus punya asuransi mobil?

Answer

Memiliki asuransi mobil itu penting untuk melindungi diri dari biaya tak terduga akibat kecelakaan, kerusakan, atau pencurian atau bahkan dari faktor lain seperti banjir, kebakaran, dan badai.

 

Produk asuransi ini dapat membantu menanggung biaya perbaikan dan perawatan medis, sehingga mengurangi beban keuangan Anda.

 

Selain itu, beberapa perusahaan asuransi juga memberi perlindungan terhadap klaim dari pihak ketiga dan menawarkan manfaat ekstra seperti layanan derek dan mobil pengganti.

 

Dengan memiliki asuransi mobil yang tepat, Anda bisa lebih tenang dan terlindungi dari risiko finansial, jadi sangat disarankan untuk memilih polis asuransi mobil terbaik yang sesuai kebutuhan Anda.

Questions
Sequence Id
0
Tags

Bagaimana proses klaim asuransi mobil?

Answer

Proses klaim asuransi mobil biasanya meliputi beberapa proses sebagai berikut, tetapi penting untuk dicatat bahwa langkah - langkah spesifik mungkin berbeda antara perusahaan asuransi:

 

1. Notifikasi Klaim: Segera informasikan perusahaan asuransi Anda setelah kecelakaan terjadi melalui nomor telepon atau formulir online yang disediakan dalam periodie waktu yang ditentukan oleh perusahaan asuransi Anda.

 

2. Pengumpulan Informasi: Siapkan detail kejadian, informasi pihak terlibat, dan data polis asuransi Anda untuk diberikan kepada asuransi.

 

3. Laporan Polisi: Jika kecelakaan serius, serahkan laporan polisi yang telah dibuat kepada asuransi.

 

4. Penilaian Kerusakan: Ikuti prosedur penilaian kerusakan yang ditetapkan oleh asuransi, bisa melalui penilai atau di bengkel rekanan.

 

5. Dokumen Tambahan: Lengkapi dan serahkan dokumen tambahan yang diminta oleh asuransi.

 

6. Persetujuan Klaim: Tunggu evaluasi dan persetujuan klaim dari asuransi. Setelah disetujui, pembayaran akan diproses.

 

7. Pembayaran Klaim: Pembayaran klaim akan dilakukan sesuai metode yang ditentukan oleh asuransi.

 

8. Pemulihan Kendaraan: Ambil mobil Anda setelah perbaikan dan pembayaran klaim selesai. 

 

Pastikan sebelum pengajuan asuransi mobil, Anda sudah harus paham proses dan syarat klaim dari produk asuransi mobil Anda dan segera laporkan klaim dengan informasi akurat untuk proses yang cepat. 

Questions
Sequence Id
3
Tags

Apakah asuransi mobil bisa di batalkan?

Answer

Pembatalan asuransi mobil tunduk pada ketentuan polis asuransi dan peraturan perusahaan Anda. Berikut adalah beberapa poin umum yang perlu Anda ketahui, tetapi selalu periksa terlebih dahulu ketentuan polis Anda:

 

Biaya Pembatalan: 

Perusahaan asuransi mungkin mengenakan biaya dan/atau mengurangi premi yang sudah dibayar dan mengembalikan sejumlah proporsional dari premi kepada Anda.

 

Aturan / Proses Pemabatan: Baca syarat polis untuk memahami prosedur dan persyaratan pembatalan.

 

Refund Premi:

Anda mungkin berhak atas pengembalian premi untuk periode yang belum digunakan setelah pembatalan.

 

Sebelum membatalkan, diskusikan dengan perusahaan asuransi Anda untuk mengerti konsekuensi dan opsi yang ada.

Questions
Sequence Id
4
Tags

Berapa biaya Asuransi kendaraan?

Answer

Biaya asuransi mobil di Indonesia sangat bervariasi, tergantung pada beberapa faktor kunci.

 

Pertama, ada dua jenis asuransi mobil berdasarkan jaminan dasarnya: Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). 

 

Comprehensive menanggung kerusakan ringan seperti baret dan penyok, sementara TLO hanya untuk kerusakan serius (≥75%) atau pencurian yang menyebabkan kehilangan mobil.

 

Jaminan perluasan asuransi juga dapat mempengaruhi biaya asuransi kendaraan Anda.

 

Proteksi tambahan berupa perlindungan atas bencana alam, biaya medis, atau tuntutan pihak ketiga, biasanya dapat meningkatkan harga asuransi kendaraan bermotor Anda.

 

Harga mobil juga sangat menentukan, dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagi tarif asuransi ke dalam lima kategori berdasarkan harga mobil Anda, dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi.

 

Lokasi geografis juga berperan, dengan OJK membedakan tarif berdasarkan wilayah: Sumatera dan sekitarnya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan wilayah lain di Indonesia.

 

Usia mobil juga mempengaruhi biaya premi. Mulai tahun ke-6, tarif asuransi meningkat (loading premi). Pada usia tertentu, asuransi mungkin hanya menawarkan jaminan TLO.

 

Mempertimbangkan semua faktor ini, premi asuransi mobil dapat sangat bervariasi.

 

Penting untuk memahami kebutuhan spesifik Anda dan memilih jaminan utama serta perluasan asuransi yang sesuai, karena ini akan menentukan murah atau mahalnya total biaya yang harus Anda bayar.

 

Ingin mengetahui berapa biaya asuransi untuk mobil Anda? Cek harga asuransi mobil Anda dan promo terbaik di sini!

Questions
Sequence Id
2
Tags

Wajibkah asuransi mobil?

Answer

Kewajiban memiliki asuransi mobil tergantung pada peraturan di setiap negara.

 

Di beberapa negara, asuransi mobil diwajibkan sebagai persyaratan hukum untuk melindungi pemilik mobil, penumpang, dan pihak ketiga dari risiko keuangan akibat kecelakaan atau kerusakan.

 

Di Indonesia, meskipun belum ada peraturan yang mewajibkan asuransi mobil, membeli asuransi mobil untuk kendaraan Anda dapat memberikan perlindungan finansial dan keamanan bagi pemilik mobil, yang sangat penting dalam menghadapi situasi tak terduga.

 

Jadi, tertarik untuk beli asuransi mobil online? Temukan opsi dan promo terbaik di sini!

Questions
Sequence Id
1
Tags

Artikel Terkait Asuransi Mobil

Asuransi All Risk: Pengertian, Perbedaan dan Cara Klaimnya!

22 Februari 2024

newsImage

10 Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

22 Februari 2024

newsImage

6 Manfaat Memiliki Asuransi Mobil dan Jenisnya

29 Februari 2024

newsImage

Cara Mengajukan Klaim

alt

Cara mengajukan klaim untuk asuransi mobil anda?

  • Sebelum mengajukan klaim

    Siapkan semua dokumen yang diminta untuk pengajuan klaim. Klik disini untuk melihat dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

    1
  • Pengajuan klaim

    Isi formulir klaim secara online dan upload semua dokumen yang diminta.

    Ajukan klaim

    Cara lain untuk ajukan klaim

    2
  • Lacak status klaim

    Konfirmasi pengajuan klaim akan kami informasikan dalam 5 hari kerja sejak kelengkapan dokumen kami terima.

    3
sf

Menghadirkan layanan asuransi berkualitas bersama rekanan terkemuka

pacifico-logo
swan-logo
admedika-logo
halodoc-logo
Warburg_Pincus-logo