ringkasan

Prioritas Kami untuk Melindungi Privasi Anda

Kami memahami pentingnya privasi Anda, dan hal tersebut merupakan prioritas utama kami. Kebijakan privasi kami menjelaskan pengumpulan, penggunaan, dan pendistribusian informasi pribadi Anda. Kebijakan privasi tersebut juga menawarkan pilihan mengenai data pribadi Anda, serta sarana untuk penyampaian pertanyaan.

Contents

Kebijakan Privasi

Kami memahami bahwa pelanggan, calon pelanggan, mitra bisnis, dan semua pengguna serta penerima produk dan layanan yang kami tawarkan (“Anda” dan “milik Anda” akan ditafsirkan sebagaimana mestinya) mungkin memiliki kekhawatiran tentang privasi informasi pribadi yang Anda berikan.

Kami, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (“Oona”, “kami” atau “kita” atau “milik kami”), percaya bahwa informasi pribadi Anda harus ditangani dengan kepedulian - kami berkomitmen penuh untuk melindungi privasi dan kerahasiaan Anda dan penting bagi kami bahwa Anda memiliki kepercayaan dan keyakinan pada kami. Oona menyimpan semua informasi pribadi dengan mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia No. 27 tahun 2022 tentang Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (“UU PDP”) selain kebijakan dan prosedur kami sendiri. Kebijakan privasi ini bertujuan untuk membantu Anda memahami apa dan bagaimana kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, dan mentransfer informasi pribadi Anda agar kami dapat memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Dengan mengirimkan informasi pribadi kepada kami, mendaftar untuk produk atau layanan apa pun yang kami tawarkan, Anda memberikan persetujuan Anda kepada kami dan afiliasi kami dan perusahaan terkait (secara kolektif disebut “Grup Oona”) serta perwakilan dan/atau agen masing-masing, mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan dan mentransfer informasi pribadi Anda, sebagaimana diuraikan dalam kebijakan privasi ini.

Siapa kami?

Kami, didirikan pada 12 Oktober 1982, adalah bagian dari Grup Oona dan mayoritas dimiliki oleh Oona Indonesia Pte. Ltd. Kami, secara tidak langsung, adalah anak perusahaan dari Oona Holdings Pte. Ltd., sebuah perusahaan induk yang didirikan di Singapura yang didukung 100% oleh Warburg Pincus LLC. Oona Indonesia Pte. Ltd. menyelesaikan akuisisi saham Oona dari Mapfre Internacional SA pada tahun 2022.

Oona menyediakan produk asuransi umum yang komprehensif melalui beragam saluran distribusi, dengan layanan yang berfokus pada pelanggan dan kemampuan digital. Untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal, Oona hadir melalui 33 kantor cabang dan perwakilan, 567 mitra workshop, dan 2.253 penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Apa saja yang tercakup dalam kebijakan privasi ini?

Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan informasi pribadi tentang Anda melalui interaksi Anda dengan kami dan bagaimana kami menggunakan, menyimpan, dan mengelola informasi pribadi tersebut.

Setiap informasi pribadi yang dimasukkan di situs web kami, aplikasi (baik yang dikembangkan oleh kami atau oleh penyedia pihak ketiga), asisten digital kami (“Platform”) atau diberikan kepada kami melalui saluran lain apa pun akan dikumpulkan dan disimpan oleh kami.

Jenis informasi pribadi apa yang kami kumpulkan?

Kami ingin Anda mengetahui informasi pribadi apa yang kami kumpulkan tentang Anda. Beberapa contoh informasi pribadi yang mungkin kami kumpulkan tentang Anda termasuk namun tidak terbatas pada:

  • nama, nomor telepon, alamat email, alamat tempat tinggal dan alamat korespondensi;
  • nomor kartu identitas atau paspor dan data kelahiran;
  • pekerjaan, gender, status perkawinan, pendidikan dan tingkat pendapatan;
  • sehubungan dengan produk atau layanan tertentu, seperti ketika menyediakan asuransi, kami dapat mengumpulkan informasi sensitif tentang kesehatan dan riwayat kesehatan Anda tergantung pada jenis layanan yang diberikan;
  • informasi keuangan, perbankan, dan pembayaran, misalnya, ketika Anda membeli produk atau layanan tertentu melalui Platform kami, kami dapat mengumpulkan rincian kartu kredit atau debit Anda;
  • pendapat pribadi yang Anda ungkapkan kepada kami, misalnya, melalui survei atau tanggapan umpan balik;
  • riwayat browsing, pola, atau informasi unik lainnya (termasuk informasi yang dikumpulkan oleh cookie di Platform kami, seperti halaman yang Anda klik dan lihat, lokasi Anda, jenis perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Platform kami, informasi yang mungkin Anda masukkan dan kirimkan ke kami melalui Platform kami, dan berapa kali Anda mengunjungi Platform kami);
  • alamat protokol internet Anda dan informasi yang terkait dengan alamat tersebut;
  • catatan kontak Anda dengan kami seperti melalui nomor telepon pusat layanan pelanggan kami dan, jika Anda menghubungi kami secara online menggunakan layanan online kami atau melalui aplikasi ponsel pintar kami, rincian seperti data lokasi ponsel Anda, informasi malware, alamat IP dan Alamat MAC;
  • produk dan layanan yang Anda miliki bersama kami, dan yang Anda minati serta miliki serta metode pembayaran terkait yang digunakan;
  • penggunaan produk dan layanan kami, klaim apa pun, dan apakah klaim tersebut dibayar atau tidak (dan rincian terkait hal ini);
  • analisis data terkait pemasaran yang dibuat untuk Anda, termasuk riwayat komunikasi dan apakah Anda membukanya atau mengklik tautan;
  • informasi yang kami peroleh dari pihak ketiga, termasuk informasi mengenai risiko asuransi, harga, riwayat klaim, kasus dugaan penipuan, dan riwayat penggunaan;
  • informasi pribadi yang kami peroleh dari lembaga rujukan kredit dan lembaga pencegahan penipuan, termasuk riwayat kredit publik (misalnya, gagal bayar) dan bersama, situasi keuangan, dan riwayat keuangan;
  • informasi penipuan, utang, dan pencurian, termasuk rincian uang terutang Anda, dugaan kasus penipuan atau pencurian, dan rincian perangkat apa pun yang digunakan untuk penipuan;
  • informasi catatan kriminal, termasuk dugaan pelanggaran;
  • informasi tentang properti Anda, seperti lokasi, nilai, jumlah kamar, tipe properti, dan pekerjaan bangunan apa pun yang telah Anda lakukan (jika relevan dengan produk atau layanan);
  • rincian keuangan tentang Anda, seperti gaji dan rincian pendapatan lainnya, rincian tabungan Anda, rincian pengeluaran Anda, dan metode pembayaran;
  • informasi tentang status pekerjaan Anda (jika relevan dengan produk atau layanan);
  • informasi tentang status hunian properti Anda, seperti apakah Anda adalah penyewa, tinggal bersama orang tua Anda, atau pemilik dari penghuni properti tempat Anda tinggal pada saat mengajukan permohonan;
  • informasi yang kami beli atau sewa dari pihak ketiga, termasuk informasi demografis, rincian keuangan yang terutang, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi untuk membantu meningkatkan relevansi produk dan layanan kami;
  • wawasan tentang Anda dan pelanggan kami yang diperoleh dari analisis atau pembuatan profil pelanggan;
  • transaksi pihak ketiga; seperti ketika orang lain selain pemegang akun menggunakan layanan, informasi tentang orang tersebut dan transaksinya;
  • informasi pribadi lainnya yang secara wajar diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk atau layanan yang Anda minta;
  • informasi pribadi lainnya yang diizinkan oleh atau diwajibkan untuk mematuhi undang-undang, peraturan, regulasi, pemberitahuan, surat edaran, arahan, pedoman, kode etik, dan/atau peraturan pemerintah asing, nasional, negara bagian atau lokal, otoritas lokal atau asing, atau otoritas lainnya di yurisdiksi mana pun, baik yang mempunyai kekuatan hukum atau tidak, sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu (“Hukum yang Berlaku”).

Kapan pun, kami hanya mengumpulkan informasi pribadi berdasarkan “kebutuhan untuk mengetahui” dan untuk tujuan menyediakan produk dan layanan kami kepada Anda.

Selain itu, Platform kami tertentu (seperti aplikasi seluler kami) mungkin meminta izin Anda untuk mengumpulkan dan menggunakan hal-hal berikut:

  • lokasi GPS Anda untuk mendukung pencarian layanan terdekat;
  • bluetooth, kamera dan audio untuk memungkinkan komunikasi; dan/atau
  • file dan gambar Anda untuk memungkinkan pengunggahan file.

Bagaimana kami mengumpulkan informasi pribadi Anda?

Kami mengumpulkan informasi pribadi Anda:

  • ketika Anda menghubungi kami, mengunjungi Platform kami, melihat iklan online kami atau mendaftar atau berinteraksi dengan produk atau layanan kami;
  • saat Anda mendaftar atau membuat profil pribadi dengan kami;
  • saat Anda melakukan transaksi dengan kami;
  • ketika Anda meminta produk, layanan, atau informasi dari kami;
  • dari pihak ketiga termasuk, namun tidak terbatas pada, afiliasi, mitra, penyedia layanan yang dikontrak, dan lembaga keuangan/asuransi yang diperlukan untuk memproses permohonan asuransi Anda dan memberikan layanan yang Anda perlukan; dan/atau
  • dari sumber lain, seperti sumber yang tersedia secara komersial atau publik, lembaga pemerintah dan fasilitas berbagi informasi medis.

Memberikan informasi pribadi untuk tujuan mencari pertanggungan asuransi/pendaftaran adalah penyerahan informasi pribadi secara sukarela berdasarkan Hukum yang Berlaku. Jika Anda memilih untuk tidak memberikan informasi pribadi Anda kepada kami, kami mungkin tidak dapat memberikan Anda produk, layanan, atau informasi yang diminta.

Bagaimana kami menggunakan informasi pribadi Anda?

Kami hanya akan menggunakan informasi pribadi apa pun yang kami kumpulkan dari Anda untuk tujuan sah yang diinformasikan kepada Anda. Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk tujuan apa pun yang tidak dilarang oleh UU PDP termasuk namun tidak terbatas pada:

  • untuk memproses permintaan atau transaksi apa pun dengan kami atau memenuhi kewajiban kami sehubungan dengan penyediaan produk atau layanan kepada Anda dan memberi Anda layanan dan manfaat produk Anda (misalnya, permohonan asuransi, penerbitan dan pengiriman polis, penyelesaian klaim, pembayaran atau pengembalian premi);
  • menindaklanjuti dan membantu Anda dengan permohonan Anda untuk produk dan layanan kami – kami menggunakan teknologi internet untuk melacak penggunaan Anda atas Platform kami dan informasi yang Anda isi, baik dikirimkan atau tidak;
  • untuk semua komunikasi resmi sehubungan dengan akun/polis asuransi apa pun dengan Oona (misalnya penagihan, pemberitahuan, dan dokumen lain yang diperlukan agar pelanggan dapat terus menggunakan produk dan layanan kami);
  • untuk tujuan pelatihan dan keamanan;
  • untuk analisis data, pembuatan profil, penelitian historis dan ilmiah yang kemudian akan digunakan untuk: (a) mengembangkan dan meningkatkan produk dan layanan kami yang sudah ada; (b) meningkatkan layanan dan pengalaman pelanggan kami; (c) meningkatkan sistem dan proses internal kami; (d) penggunaan pelaporan manajemen internal dan eksternal; (e) mengembangkan strategi bisnis dan mencapai tujuan perusahaan yang terkait dengan bisnis; dan (f) meningkatkan pengoperasian dan kegunaan Platform kami, pengalaman penjelajahan atau pengguna Anda, dan penyediaan produk atau layanan yang Anda minta;
  • untuk pengelolaan hubungan bisnis antar pelanggan/calon pelanggan;
  • untuk komunikasi pemasaran dan promosi seperti email, panggilan telepon dan SMS yang berisi berita, penawaran, promosi, penjualan, penjualan silang, dan penjualan atas serta acara yang ditawarkan oleh kami, afiliasi kami, dan penyedia layanan sehubungan dengan asuransi kami produk dan layanan;
  • melakukan riset pasar dan melakukan kuesioner, survei, formulir umpan balik baik melalui email, panggilan telepon, dan SMS dengan tujuan meningkatkan pengalaman pelanggan kami secara keseluruhan, pengalaman Oona, dan memberikan umpan balik tentang bagaimana Oona dapat berbagi lebih banyak informasi tentang produk kami, layanan dan promosi;
  • untuk melakukan uji tuntas, termasuk melakukan pemeriksaan penyaringan APU/PPT dan sanksi sesuai dengan Hukum yang Berlaku;
  • memfasilitasi setiap potensi akuisisi atau merger dengan organisasi lain, atau setiap akuisisi atau merger dengan organisasi lain;
  • memfasilitasi peningkatan apa pun pada Platform kami atau infrastruktur sistem lainnya dan operasi bisnis yang memungkinkan kami memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda;
  • melindungi dan membela hak-hak Grup Oona;
  • jika dipaksa oleh pengadilan atau diminta oleh badan pemerintah mana pun sesuai dengan UU PDP atau untuk mematuhi Hukum yang Berlaku, manajemen risiko Oona, verifikasi identitas dan perlindungan terhadap penipuan serta kebijakan dan prosedur lain yang berlaku dalam grup Oona; dan
  • untuk tujuan lain apa pun yang terkait langsung dengan hal-hal di atas.

Kami tidak akan menggunakan, mengungkapkan, atau memproses informasi pribadi apa pun untuk tujuan lain apa pun. Jika informasi pribadi Anda perlu digunakan, diungkapkan, atau diproses untuk tujuan lain apa pun, kami akan mendapatkan izin Anda.

Penyimpanan informasi pribadi yang dikirimkan kepada kami akan sepenuhnya diamankan dalam sistem kami.

Bagaimana kami melindungi informasi pribadi Anda?

Kami memahami bahwa keamanan, integritas, dan kerahasiaan informasi pribadi Anda sangat penting bagi Anda dan kami ingin melindunginya. Begini caranya:

  • kami berupaya menggunakan langkah-langkah keamanan teknis, administratif, dan fisik untuk melindungi informasi pribadi Anda dari akses, pengungkapan, penggunaan, atau perubahan yang tidak sah;
  • kami meninjau praktik keamanan kami secara berkala. Kami menguji aplikasi kami secara rutin untuk meniru upaya pelanggaran keamanan kami. Kami juga mempunyai rencana pemulihan bencana yang kuat. Terlepas dari upaya terbaik kami, perlu diingat bahwa tidak ada tindakan keamanan yang sempurna atau 100% pasti; dan
  • kami mewajibkan penyedia pihak ketiga kami untuk menerapkan tindakan keamanan teknis, administratif, dan fisik pada tingkat yang sama dalam menangani informasi pribadi Anda.

  

Hak Hukum Anda

Anda berhak mengajukan permintaan tertentu mengenai informasi pribadi Anda sebagai berikut:

  • Hak atas INFORMASI – Anda mendapat informasi lengkap tentang bagaimana informasi pribadi Anda yang diberikan kepada kami akan diproses. Informasi pribadi akan diproses hanya untuk tujuan sah yang dinyatakan.
  • Hak untuk MENGAKSES – Anda dapat dengan bebas mengakses informasi pribadi yang kami simpan dengan mengajukan permintaan kepada data protection officer kami.
  • Hak untuk MENOLAK – Anda diberi wewenang oleh Oona jika ada kebutuhan untuk menolak cara kami memproses informasi pribadi Anda.
  • Hak untuk MEMPERBAIKI – Anda diberikan hak untuk meminta perbaikan apa pun atas informasi pribadi yang kami proses untuk memastikan bahwa informasi pribadi tersebut akurat, lengkap, dan diperbarui.
  • Hak untuk MENGHAPUS atau MEMBLOKIR – Anda mempunyai hak untuk menangguhkan, menarik atau memerintahkan pemblokiran, penghapusan atau penghancuran informasi pribadi Anda dari catatan atau sistem kami.
  • Hak atas PORTABILITAS DATA – Anda dapat dengan bebas meminta kepada kami salinan format elektronik atau terstruktur yang biasa digunakan oleh kami dalam memproses informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami.
  • Hak untuk mengajukan KELUHAN – Anda mengetahui dengan baik hak Anda untuk mengajukan keluhan terhadap kami mengenai penanganan dan pemrosesan informasi pribadi yang telah Anda berikan kepada kami. Anda dapat mengajukan keluhan melalui unit manajemen keluhan kami.
  • Hak atas KERUGIAN – Anda akan mendapat ganti rugi jika ada informasi pribadi Anda yang tidak akurat, tidak lengkap, ketinggalan jaman, palsu, diperoleh secara tidak sah, atau tidak sah, mengingat adanya pelanggaran terhadap hak dan kebebasan Anda sebagai subjek data.

Oona juga mengakui hak transmisibilitas subjek data kami, bahwa ahli waris dan penerima hak yang sah dari setiap subjek data dapat meminta hak privasi yang mana pun dari ahli waris atau penerima hak, kapan saja setelah kematian subjek data, atau ketika subjek data tidak mampu atau tidak mampu melaksanakan hak-hak sebagaimana disebutkan di atas.

Pengungkapan/Pembagian Informasi Pribadi

Kami dapat dari waktu ke waktu mengungkapkan dan membagikan informasi pribadi Anda untuk melaksanakan tujuan apa pun yang ditetapkan dalam kebijakan privasi ini sebagaimana sesuai kepada:

  • setiap direktur, pejabat, karyawan, perwakilan, agen atau delegasi kami;
  • setiap pemegang saham atau perusahaan asosiasi kami dan penerus atau penerima haknya, serta direktur, pejabat, karyawan, perwakilan, agen, atau delegasinya;
  • karyawan, kontraktor, dan agen Oona serta anggota Grup Oona lainnya yang dapat diberikan akses terhadap informasi pribadi apa pun yang kami kumpulkan namun penggunaannya terbatas pada pelaksanaan tugas mereka sehubungan dengan produk dan layanan yang kami sediakan;
  • setiap penyedia layanan, agen, kontraktor, delegasi, pemasok atau pihak ketiga (atau sub-kontraktor yang disebutkan di atas) yang dapat kami tunjuk dari waktu ke waktu untuk memberi kami layanan atau layanan yang kami tawarkan kepada Anda, dan direktur mereka, pejabat, karyawan, perwakilan, agen atau delegasi;
  • mitra bisnis (termasuk perusahaan reasuransi, pialang, dan mitra bank), rekanan, dan penyedia layanan pihak ketiga bila diperlukan dan berdasarkan asas “perlu mengetahui”;
  • penasihat profesional, konsultan, dan auditor kami serta siapa saja yang kami yakini dengan itikad baik untuk menjadi penasihat hukum Anda atau penasihat profesional lainnya;
  • siapa pun yang mengambil alih atau mungkin mengambil alih seluruh atau sebagian hak atau kewajiban kami berdasarkan kebijakan privasi ini atau kepada siapa pun kebijakan privasi ini dialihkan atau mungkin dialihkan kepadanya;
  • kepada entitas lain dalam hal Oona dimaksudkan untuk diakuisisi atau digabungkan dengan atau diakuisisi oleh atau digabungkan dengan entitas lain;
  • dalam hal polis asuransi kendaraan bermotor, kepada pihak lain jika terjadi klaim kecelakaan dimana Anda tidak bertukar informasi dengan pihak lain tersebut;
  • setiap otoritas pemerintah atau regulator mana pun yang relevan berdasarkan permintaan dari otoritas pemerintah atau regulator terkait, atau siapa pun yang kepadanya kami, dengan itikad baik, berkewajiban untuk melakukan pengungkapan sebagaimana diwajibkan oleh Hukum yang Berlaku; dan
  • pihak-pihak yang membantu kami dalam melaksanakan tujuan yang ditetapkan dalam kebijakan privasi ini.

Selain dari apa yang diwajibkan atau diizinkan oleh Hukum yang Berlaku atau sesuai dengan perintah pengadilan atau sebagaimana diatur dalam kebijakan privasi ini, kami tidak akan mengungkapkan, membagikan, menyewakan, menjual atau memperdagangkan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga mana pun tanpa izin Anda. Apabila kami telah mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga, kami akan mewajibkan pihak-pihak tersebut untuk melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan kebijakan privasi ini. Pihak ketiga tersebut tidak diperbolehkan menggunakan atau memproses informasi pribadi Anda untuk tujuan lain apa pun kecuali sebagaimana diizinkan oleh kami.

Oona adalah bagian dari grup Oona, yang berkantor pusat di Singapura, yang menjalankan bisnis di berbagai yurisdiksi. Untuk tujuan pengelolaan akun Anda dan mematuhi Hukum yang Berlaku, kami mungkin diwajibkan untuk membagikan informasi pribadi Anda dengan grup Oona. Beberapa sistem pemrosesan data, aplikasi, dan database kami juga dimiliki dan dikelola oleh grup Oona. Grup Oona mengikuti dan menerapkan peraturan perlindungan data yang ketat di yurisdiksi tempat mereka menjalankan bisnis.

Oona juga dapat melibatkan penyedia layanan pihak ketiga dan mitra yang yurisdiksinya, dalam beberapa kasus, berlokasi di luar Indonesia. Kami membatasi transfer informasi pribadi Anda ke luar Indonesia kecuali transfer tersebut sangat penting atau diwajibkan oleh Hukum yang Berlaku. Jika diperlukan, informasi pribadi Anda dapat diproses, dibagikan, disimpan, digunakan, dan tunduk pada Hukum yang Berlaku di yurisdiksi asing tersebut.

Bagaimana Anda dapat mengakses dan memperbarui informasi pribadi Anda?

Anda dapat memperbarui informasi pribadi yang diberikan kepada kami - cukup kirimkan email ke data protection officer kami di contactus@oona-insurance.co.id atau perbarui profil online Anda.

Jika Anda mempunyai masalah sehubungan dengan mengakses informasi pribadi Anda, atau jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai kebijakan privasi ini atau cara informasi pribadi Anda dikumpulkan atau digunakan, silakan hubungi data protection officer kami di contactus@oona-insurance.co.id.

Bagaimana cara membatalkan persetujuan Anda?

Jika Anda tidak ingin informasi pribadi Anda digunakan, diungkapkan, atau diproses, Anda dapat setiap saat menghubungi data protection officer kami di contactus@oona-insurance.co.id. Namun, dengan penarikan ini, transaksi, permintaan, pertanyaan apapun yang tertunda tidak akan diproses lagi.

Jika Anda tidak ingin informasi pribadi Anda digunakan untuk kegiatan pemasaran dan promosi, Anda dapat menghubungi data protection officer kami di contactus@oona-insurance.co.id atau Anda dapat memilih untuk tidak mencentang kotak “Berita dan Pembaruan”.

Cookie dan teknologi lainnya

Seperti banyak situs web dan layanan online lainnya, kami mengumpulkan traffic dan pola penggunaan. Ini membantu kami menganalisis dan meningkatkan layanan yang kami berikan kepada Anda. Kami menggunakan cookie, log server web, dan teknologi serupa untuk melakukan hal ini. Kami menggunakan ini untuk berbagai tujuan:

  • meningkatkan navigasi web dan seluler;
  • mempersonalisasi pengalaman Anda;
  • memahami cara Anda menggunakan layanan kami;
  • mendiagnosis masalah;
  • mengukur keberhasilan kampanye pemasaran kami;
  • mengirimkan konten online tentang layanan/produk yang mungkin Anda minati; dan
  • dalam keadaan lain, mengelola layanan kami.

Saat Anda mengunjungi Platform kami, kami dapat menetapkan satu atau lebih “cookie” ke komputer Anda. Cookies adalah file teks atau bit data yang dapat kami kirimkan ke browser Anda untuk menyimpan preferensi Anda. Cookie sendiri tidak dapat memperoleh informasi pribadi apa pun di komputer Anda kecuali Anda memilih untuk memberikan informasi ini kepada kami.

Kami menggunakan jenis cookie berikut:

  • Cookie yang sangat diperlukan. Ini adalah cookie yang diperlukan untuk pengoperasian Platform kami. Ini termasuk, misalnya, cookie yang memungkinkan Anda masuk ke Platform kami yang aman.
  • Cookie analitis/kinerja. Hal ini memungkinkan kami mengenali dan menghitung jumlah pengunjung Platform kami dan melihat bagaimana pengunjung bergerak di sekitar Platform kami saat mereka menggunakan ini. Hal ini membantu kami meningkatkan cara kerja Platform kami, misalnya dengan memastikan bahwa Anda dapat menemukan apa yang Anda cari dengan mudah.
  • Cookie fungsionalitas. Ini digunakan untuk mengenali Anda ketika Anda kembali ke Platform kami. Hal ini memungkinkan kami mempersonalisasi konten kami untuk Anda, menyapa Anda dengan nama dan mengingat preferensi Anda, misalnya pilihan bahasa atau wilayah Anda.

Dengan mengakses Platform kami, Anda setuju bahwa kami dapat menempatkan cookie tersebut di komputer Anda.

Sebagian besar browser secara otomatis menerima cookie, namun Anda dapat mengubahnya di pengaturan browser untuk menolak cookie. Jika Anda memilih untuk tidak mengizinkan kami menempatkan cookie di komputer Anda, Anda dapat dilarang mengakses beberapa layanan dan/atau fitur interaktif yang ditawarkan oleh Platform kami.

Mengumpulkan alamat IP juga merupakan praktik standar dan dilakukan secara otomatis di banyak situs web dan aplikasi. Kami menggunakan alamat IP untuk mengelola layanan kami, mengukur tingkat layanan dan membantu mendiagnosis masalah server. Alamat IP Anda adalah nomor yang secara otomatis ditetapkan ke komputer yang Anda gunakan oleh penyedia layanan internet Anda. Alamat IP dapat diidentifikasi dan dicatat secara otomatis di file log server kami setiap kali pengguna mengakses layanan kami, bersama dengan waktu kunjungan dan halaman yang dikunjungi.

Layanan kami menggunakan teknologi pelacakan untuk mengumpulkan dan mencatat aktivitas dan pergerakan Anda di seluruh Platform kami sepanjang sesi penjelajahan Anda. Kami menggunakan informasi ini untuk memberi kami analitik dan untuk meningkatkan produk, layanan, dan pengalaman Anda.

Situs web dan aplikasi lain

Produk dan layanan yang kami sediakan mungkin berisi tautan ke, atau menyediakan, situs web, layanan, atau sumber daya pihak ketiga lainnya yang tidak dioperasikan oleh kami atau dioperasikan atas nama kami (“Layanan Pihak Ketiga”).

Kami tidak bertanggung jawab atas privasi atau keamanan informasi pribadi apa pun yang Anda berikan kepada mereka atau penanganan informasi pribadi Anda.

Kami menyarankan Anda memeriksa kebijakan privasi pihak ketiga mana pun yang Anda berikan informasi pribadinya.

Selain itu, kami tidak bertanggung jawab atas informasi, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan atau kebijakan dan praktik keamanan organisasi lain termasuk Apple, Google, Facebook, Microsoft, RIM atau pengembang aplikasi, penyedia aplikasi, penyedia sistem operasi, penyedia layanan nirkabel lainnya. atau produsen perangkat.

Perubahan terhadap kebijakan privasi kami

Kami dapat mengubah kebijakan privasi ini kapan saja dan tanpa pemberitahuan. Anda dapat menemukan tanggal perubahan terakhir dilakukan di bagian bawah halaman. Setiap perubahan menjadi efektif ketika kami memposting kebijakan privasi yang telah direvisi. Penggunaan Anda atas produk dan layanan kami setelah perubahan ini berarti Anda menerima versi revisi. Kami mendorong Anda untuk meninjau kebijakan privasi ini secara berkala untuk mengetahui bagaimana informasi pribadi Anda dilindungi.

Pembaruan Kebijakan Privasi: 21 September 2023